Sebenernya tidak ada panggilan user untuk ini, karena di perusahaan tempat saya bekerja semua pegawai sudah memiliki account email sedari awal. Namun karena (mungkin) ada request dari user yang menelpon bos saya, jadi saya diminta untuk membuatkan account email baru untuk user tersebut karena beberapa alasan yang tidak saya ketahui, karena saya hanya seorang pelaksana. Hehehehehehehehe :D
Mailbox server yang digunakan di perusahaan saya menggunakan Exchange Mailserver yang merupakan bagian dari platform Microsoft Coorporation. Di dalamnya sudah terdapat fitur manajemen email, kalender, kontak, dan tasks. Selain itu, didukung juga untuk akses langsung dari web.
Untuk membuat account baru di server ini, saya hanya tinggal me-remote server dari komputer saya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Remote server Exchange, masuk ke Exchange Management Console.
2. Pada Recipient Configuration, klik kanan pada Mailbox, maka akan muncul menu pilihan, pilih New Mailbox.
3. Maka akan muncul kotak dialog New Mailbox. Pilih type mailbox yang akan dibuat. Dalam kasus helpdesk ini, memilih type User Mailbox, kemudian klik Next.
4. Kemudian pada kotak dialog berikutnya kita dihadapkan pada dua pilihan, membuat user baru atau membuat user yang sudah ada. Kita pilih New User, karena kita anggap akan membuat user baru. Klik Next.
6. Selanjutnya akan ada pengaturan untuk Mailbox dan Archived. Jika telah selesai, klik Next.
8. Selesai. Account baru pada mail server sudah berhasil dibuat. Untuk mengetesnya, saya coba login dengan account tersebut, dan berhasil masuk. Good Job Girl d^^d
0 comments:
Post a Comment